Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

My Other Story (Heri Hirawan)
My name is heri, and this is my other story.

Kejadiannya tgl 26 des 2009.
Sehari sblmnya, gw dpt telp dr sahabat gw dr kecil (sebut aja) luthfi. Dia ngabarin kl kakaknya meninggal dan segera di makamin hari itu.

Besoknya, gw bersama 2 temen gw yg lain, olive dan felix, pergi ngelayat ke rmh luthfi. Sebetulnya hari itu 26 des bertepatan dgn ultahnya luthfi, jd kita sengaja bawa black forest.

Begitu sampe rumahnya luthfi, ga ada yg aneh, kita duduk di ruang tamu, tanpa bangku. Ruang tamunya bersambungan dgn ruang tv, di antaranya ada kipas angin yg nyala.  Luthfi kelihatan sedih tp berusaha tegar. Kita coba hibur sambil makan black forest yg kita bawa. Ga lama, dr hembusan kipas angin, kebawa wangi melati. Tp anehnya, cuma gw yg bisa cium wanginya. Seketika, di depan kipas angin sdh berdiri Robin, kakak luthfi yg baru aja meninggal. Berbaju kemeja putih, kulitnya putih pucat dan kantung mata agak hitam. Dia pake kopiah. Gw terpaku krn mata kita ktemu.

Luthfi yg tau gw bisa liat hal2 aneh mulai heran ngliat gw diem aja sambil memandang ke arah kipas angin. ‘Heri, ada apaan di sana? Jangan macem2 deh! Rese lo!’ 'Ga ada apa2, nyet!’ Gw terpaksa bohong.
'Eh kalopun elo liat sesuatu, jgn ngomong apa2 lo ya’

Arwah Robin msh berdiri di situ, bibirnya bergetar, sptnya dia pingin bicara.

15 menit kemudian Luthfi ngajak kita keluar, dia pingin ngilangin penat. Akhirnya kita pamit menuju mobil dan pergi ke Citos. Sepanjang perjalanan ke citos, dan selama di sana gw ga banyak bicara. Pikiran gw di penuhin sama Robin.

Jam 8 malam kita putusin pulang. Gw dan luthfi duduk di kursi belakang. Felix, Olive dan Luthfi msh ketawa2. Gw sulit membaur malam itu, ada sesuatu yg hrs gw sampein sm Luthfi berkaitan dgn Robin. Akhirnya gw ambil blackberry gw, sort bbm contact trus gw kirim bbm ke luthfi 'Kakaklo punya kemeja baru warna biru?’
Seketika, setelah luthfi baca bbm gw, dia panik ngliatin gw. Trus tiba2 nangis sejadi2nya sambil mukulin gw. 'Sialan lo ya,,gw yakin lo liat sesuatu di rmh gw. Makanya lo diem aja dr td. Kenapa lo ga blg apa yg lo liat??’
Luthfi msh nangis, dia tutupin mukanya. Felix yg duduk di depan dan olive yg nyetir ga tau hrs ngomong apa, mreka jg kaget. Jujur luthfi nangis agak histeris.

'Kasi tau, Ri, apa yg lo liat td??’
'Td gw liat kakaklo Robin. Sehat, rapi, walaupun agak pucat. Dia pake kemeja putih, wangi melati. Dia minta maaf krn udh ngecewain bokap sm nyokap lo. Tp sbtlnya dia sayang bgt sm mereka. Katanya blm lama ini dia ribut hebat ya sm bokap? Dia ga bermaksud kasar, dia cuma capek sm kondisinya, tp dia jg ga mau dikasihanin (Robin meninggal krn sakit parah). Dia minta tolong untuk sampein maaf dia ke bokap ya.’

Luthfi nangis semakin kenceng.
'Ada lagi. Apa dia punya baju baru warna biru?’ Gw tanya ke Luthfi.
'Baju apa?’
'Ya baju warna biru laah pokoknya, baru’
'Kmrn sebelum dia di rawat, gw beliin dia baju koko warna biru. Dia seneng bgt, berkali2 dia ucapin terimakasih, trus digantung di lemari’ jawab luthfi di sela nangisnya
'Oohh, kalo gitu, dia minta tolong untuk dilipat. Ditaro baik2, krn dia suka bgt sama baju itu. Dia jg ngucapin terima kasih sm elo.’

Sepanjang perjalanan, sampe tiba di rumah Luthfi ga brenti nangis.

Tengah malemnya Luthfi telp gw 'bilang sm Robin, bajunya udh gw lipat, skrg gw taro di atas bantal di sebelah gw. Gw kangenn bgt sm dia’

'Luth, dia denger kok lo bilang itu, dia ada di sebelahlo’

Gw denger Luthfi teriak dan telpnya terputus.

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -