Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

My Third Story (Heri Hirawan)
Tanggal 18 juni 2011, adlh resepsi pernikahan adik gw. Acaranya di gelar di gedung di daerah Tangerang malam hari jam 7. Tapi keinginan dari Wedding Org, keluarga mempelai harus hadir di gedung selambat2nya jam 3 sore. Gw termasuk org yg ga terlalu suka acara resepsi kyk gini, jd tiba di gedung menjelang maghrib. Di gedung itu disediakan beberapa kamar yg bisa disewa spt hotel gitu. Begitu sampe, gw lgs diarahkan menuju lt. 4 untuk ganti baju. Di sana udah rame keluarga kedua belah pihak sedang di make up. Ada 5 kamar yg disewa, letaknya di samping ruang make up. ‘Kamar yg di ujung masih kosong, kamu bs pake kamar itu’ slh satu dr klrg mempelai pria ngasih tau. Lgs gw menuju kamar yg dimaksud, niatnya mau naro barang2 gw trus lanjut ganti baju. Begitu pintu kamar gw buka, ternyata kamarnya ga kosong. Gw liat ada satu keluarga di dalem. Bapak-ibu lg duduk di kasur sambil nonton tv, seorang anak perempuan usia kira2 10thn lg nyisir rambut sambil ngaca dan anak lelaki usia 7 thn berdiri di dpn pintu, matanya sembab kyk abis nangis. 'Ooh sorry, salah kamar’ pintu gw tutup dan terus gw kejar org yg kasih kamar itu ke gw. 'Mas, kamar yg kosong td yg mana ya?’ Tanya gw sambil jalan mendekat. 'Ya itu yg dipojok’ 'Ga kosong kok Mas’.  Kita berdua menuju kamar itu lg dan dia buka pintunya. KOSONG!! Ga ada siapapun. 'Tuh, bisa istirahat di sini ya’ katanya trus dia pergi. 'Makasih deh, mending ga nginep’ kata gw dlm hati, krn walaupun sebentar, sempet gw liat bayangan hitam tinggi besar di samping lemari. Hhhmmm,,kalo lbh diperhatiin, kyknya berbulu gitu sekujur tubuhnya.

Selang beberapa lama, semua udh beres di make up, dan turun menuju ballroom pake lift. Dan lagi2, gw belakangan turun, bareng kakak gw. Pintu lift terbuka, kakak gw masuk dan gw tetep berdiri diem. 'Ayo cepet masuk’ Dia ga liat ada sesuatu di dlm lift itu, berdiri di samping dia persis. Bertanduk, matanya 3, 1 di kening, kupingnya panjang, dan tubuhnya berwarna merah tanpa baju. Melotot ke arah kakak gw. 'Ri, ada apaan??’ Gw cuma bisa gelengin kepala pelan. 'Mendingan lo keluar deh, kita pake tangga aja’
Kakak gw ga banyak nanya lagi, dia lgs keluar, dengan diikutin tatapan mata dr makhluk itu. Pintu lift tertutup, dan kita turun lewat tangga. Gw pikir lewat tangga bakal aman,,,tapiiiiii ternyata, sepanjang tangga, dr lantai 4 sampe lantai 1, asal tau aja, seenggaknya kita lewatin 10 setan. Ada noni belanda nari2, ada anak kecil kurus kering dan kuku2nya terkelupas ngeluarin darah, ada pocong berdiri di sudut. Hadeeeehhhhh,, seandainya kakak gw bisa liat, dia pasti udah jalan secepet gw deh. Noted ya,, itu jam stgh 7 malem, artinya abis maghrib kaaaannnn,,,

Sampe di ballroom, semua keluarga gw dah kumpul. Kita pd foto2. Ternyata gw ganteng jg loh pake beskap jawa gitu hehehe,,,gw liat keponakan gw namanya Noi lg main sm Lisa dan satu anak kecil berbaju putih. Lari2 sambil ketawa2.

Namanya adat jawa, pasti ada kirab. Panggung pengantinnya dikosongin dulu sementara acara adatnya berlangsung. Tp dr tengah ruangan, gw liat anak kecil yg td main2 sama Noi dan Lisa, lari2 di atas panggung. Gw tanya ke kakak gw 'Itu anak siapa sih? Ga ada yg jagain. Mamanya mana sih?’ 'Anak yg mana?’ Tanya kakak gw 'Itu yg di atas panggung’ jawab gw sambil nunjuk ke arah panggung. 'Ga ada siapa2, Ri di situ’ Anjrit,,,gw perhatiin lagi, ternyata ada yg beda sama tuh anak,,bajunya udah ganti, bukan putih lagi, tp warnanya merah. Potongan bajunya kyk baju cina gitu.. Berartiiii,,,

Di akhir acara, kita duduk2 di area VIP sambil makan. Tiba2 sepupu gw, mamanya Noi, namanya Irma, manggil gw setengah teriak 'Herii!! Herii!! Sini, ini liat. Ini siapa??’ Tanya dia sambil nunjukin digital camera. Gw liat foto anak kecil. Sebatas muka sampe dada. Dia tersenyum, tp senyum janggal, giginya berantakan, rambutnya dikuncir 2, dan bajunya warna MERAH. Anak kecil yg gw liat di atas panggung tadi. 'Noi nih yg foto. Gw ga kenal ini siapa’ Irma agak panik, krn adik Noi, Nara lgs panas tinggi begitu liat foto itu. Sumpah, foto itu seremmm bgt auranya. Memang gw sempet liat Noi pegang camera foto2 sama Lisa. 'Itu kan Ona ya Om Heri, td Noi maen2 sama dia trus minta foto’ kata Noi polos. Sayangnya, foto itu lgs dihapus sm Irma.

Acara selesai, dr keluarga gw ga ada yg nginep di gedung itu. Gw anterina keluarga gw ke rumah baru adik gw, ga jauh dr situ. Di Mobil, Irma duduk di depan sambil mangku Noi. Sambil nyetir, sepanjang perjalanan gw selalu liat kaca spion tengah. Irma sadar apa yg gw lakuin trus nanya 'ngapain sih lo liat kaca terus?’ Ga gw jawab. Gw malah nanya ke Noi 'Noi, td ngajak Ona pulang ga?’ Selebihnya Noi cerita yg bikin Irma kaget setengah mati 'iya om, td waktu di sana kan Noi dapet temen baru namanya Ona. Itu yg td maen2 sm Noi. Fotonya jg ada sm Mama. Td wkt mau pulang Ona minta ikut, Noi gandeng aja’
Dikursi tengah, di mobil gw, yg namanya Ona itu duduk di atas sandaran kursi. Kakinya diangkat, senyum2 setan ke arah Noi.
Gw langsung puter arah, balik ke gedung lagi trus di depan gedung, gw suruh semua turun mobil. Pintu mobil gw biarin terbuka. 15 menit kemudian, gw liat Ona turun dr mobil gw trus masuk ke dalem gedung sambil dadah dadah ke Noi.

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -