Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

Suara Kuntilanak
sebut aja nama gw angel , kisah ini terjadi tahun lalu tepatnya bulan agustus 2011.
waktu itu gw sama pacar gw dan beberapa temannya janjian main ke rumah adik tingkat pacar gw di daerah cijeruk, sebut aja namanya rina. karena rumah rina terbilang jauh dan masuk ke pelosok, masih kampung-kampung yang banyak pohonnya dan sawah. kita semua berangkat lebih awal agar pulangnya tak larut malam, sebisa mungkin tidak menginap. kita berenam gw, rio (pacar gw) , rina, riko, rendy dan pacarya yang bernama rindu (semua nama disamarkan) berangkat dari kosan rindu sekitar abis maghrib.
dalam perjalanan menuju rumah rina pun tak ada kejadian janggal, hanya saja gw yang memang punya feeling gak enak langsung ciut nyali gw dan gw berani-beraniin begitu sampai rumah rina. udara dinginnya malam membuat bulu kuduk gw merinding dan gw pun orang yang termasuk gak kuat dingin. di rumah rina kita semua di suguhi kue khas lebaran. gw dan pacar gw juga masak berdua bikinin nasi goreng untuk kita semua. kita semua makan sambil bercanda-canda dan meledek satu dengan yang lain. waktu sudah menunjukkan pukul setengah sebelas malam, kami berlima pun tanpa rina tentuya pamit untuk pulang. rina meminta kami menginap tapi kami menolaknya dengan beberapa alasan. tapi emang dasarnya gw suka merasakan sesuatu, langsung deh feeling gw gak enak tuh. gw antara mau dan gak mau untuk pulang, tapi akhirnya gw paksain pulang. pulang dari rumah rina, gw peluk pacar gw karea gw kedinginan + sedikit takut tuh min. baru sampe belokan kedua dan memang ini belokan angker sering ada hal-hal ganjil. bulu kuduk gw merinding dan gw langsung punya firasat makin gak enak dari sebelumnya. belokan ke kanan menuju bawah dan gak tau kemana mungkin ke perkampungan lainnya, kami memang belok ke kiri arah pulang tapi di depan kami adalah jurang yang di atasnya ada pohon bambu. gw jadi makin ciut dong min dan bener aja dari pas kita semua belok gw ngedenger suara sayup-sayup gitu min. pikiran gw masih positif dong, “ahh itu bukan suara apa2 kok..”. tapi gw emang sedikit penasaran samabi baca doa dalam hati gak berenti-berenti. dan gak lama min bener aja tuh, temennya pacar gw si riko yang saat itu bawa motor sendirian langsung teriak ngagetin gw “KUNTILANAK!!!!!!”. sambil dya rada ngebut gitu bawa motornya. selepas dya teriak suara tuh kunti makin kedengeran secara jelas dan sama persis ama sayup-sayup suara yang tadi gw denger dari pas belokan. sambil ngebut dan berhati-hati karena jalanan rusak parah ditambah sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget. gw langsung peluk pacar gw erat-erat sambil baca doa dan fokus ilangin rasa takut gw. karena cowo gw tau gw penakut dan terkadang bisa merasakan bahkan melihat hal-hal gaib, ia pun meminta gw untuk menutup mata gw. “yang, tutup mata loe sampe gw bilang buka. gw takut loe ngeliat apa yang gw liat.. ntar kalo udah sampe tempat rame, daerah cipaku lah baru deh gw suruh loe buka mata.” dengan pasrah dan lemas gw bilang.. “iya yang, gw ngerti..”.. selama perjalanan pulang sampe tempat yang dya maksud, gw selalu tutup mata sambil berdoa gak berenti-berenti. sekitar 15 atau 20 menit kemudian dan gw rasa cukup untuk tutup mata serta suara tersebut ilang, gw pun memutuskan untuk membuka mata gw.
alhamdulillah, sampe daerah cipaku pun gw bisa sedikit lebih tenang. rina memang pernah bilang min waktu itu bahwa daerah rumahnya seram dan sudah beberapa kali orang melihat ada sesosok bapak-bapak berpakaian serba hitam jalan kaki di dan ternyata tanpa kaki min. sampe di bogor kota, tepatnya di kosan rindu. kita semua beli minum untuk menenangkan diri masing-masing. dan parahnya min ternyata daritadi pas temen gw teriak ‘KUNTILANAK’ tuh si rindu gak ngeh sama sekali. begitu gw ceritain dya malah ketakutan dan panik. tidur gw malam itu pun gak senyenyak biasanya karena masih terbayang-bayang kejadian tadi. dan mulai saat itu gw putuskan untuk gak mau lagi main ke rumah rina dengan alasan apapun juga.

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -