Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

#horror di Rumah
Cerita ini baru aja terjadi kira-kira sebulan yang lalu. Jadi, sebulan yang lalu, rumah gue baru direnovasi. Bokap gue bikin dua kamar lagi di lantai satu, bagian belakang rumah, untuk ditempatin sama abang gue dan istrinya. Tadinya, abang gue dan istrinya ini tidur di kamar atas, tapi karena istrinya mulai hamil besar dan bahaya kalo naek turun tangga, jadi deh, mereka pindah ke kamar baru di bawah, dan kamar abang gue yang di atas jadi milik gue.
Selain bikin kamar, bokap gue juga bikin gazebo di halaman rumah gue. Gazebo itu ditempatin sama Bokap di tempat pohon jambu tumbuh. Jadi, sebelum Gazebo itu dibikin, pohon jambunya ditebang dulu. Menurut tetangga-tetangga gue sih, pohon jambu gue itu ada Miss Kunti-nya. Beberapa orang pernah liat. Tapi emang dasarnya gue nggak bgitu percaya sama yang gitu-gituan gue cuek aja.
Sebelum gue pindah ke kamar atas bekas abang gue, kamar itu sempet dibenerin dikit. Cat temboknya diganti, kamar mandi di dalamnya juga dicat ulang. Lantainya yang sempet gembung juga diganti. Barang-barang kayak tempat tidur dan lemari gue pun baru. Proses renovasinya sebenernya Cuma beberapa hari, tapi kamar itu udah dikosongin lebih dulu, pas bikin kamar baru di bawah. Intinya, kalo diitung-itung, kamar gue itu kosong selama sebulan, pokoknya selama awal renovasi bikin kamar baru, sampe semuanya beres.

Begitu kamar itu beres, gue langsung tempatin kamar itu bareng sama adek sepupu gue, Tita, yang kebetulan lagi nginep di rumah. Tita ini masih SMP kelas 2, tapi dia peka sama yang gitu-gituan. Tau-tau dia bilang sama gue, “Kak, kakak gak takut tidur di sini?”. Gue sempet bingung, tapi gue bilang aja, “Nggak. Kan ada kamu, hehehe…”. Tita cuma ngangguk.  Gue sendiri sebenernya mulai horor, tapi nggak gue peduliin.

Tita nginep di rumah gue selama tga hari. Tiga hari itu juga gue sama Tita tidur bareng. Pas malem keempat mulai deh kejadian yang aneh-aneh. Malem itu gue tidur sekitar jam 11-an. Gue bener-bener capek waktu itu, jadi gue langsung pules. Setelah beberapa jam gue tidur, tiba-tiba gue kebangun, dan tiba-tiba ada cewek dengan muka yang pucet pas banget di atas gue. Jadi doi melayang-layang gitu. Gue mau teriak tapi nggak bisa. Akhirnya, gue tutup mata gue sambil baca-baca. Besok paginya gue kebangun dan masih shock. Tapi gue nggak cerita sama siapa-siapa soal ini.
Besok malemnya, gue tidur lagi di kamar gue itu. Gue positive thinking aja, mungkin yang kemaren tuh gue mimpi, karena gue kacapean. Nah, pas gue tidur, gue mimpi buruk. Gue mimpi, gue lagi nginep di vila tua yang nggak ada listriknya. Pas gue lagi ngeraba-raba meja kamar di vila itu untuk cari korek, tiba-tiba yang kepegang sama gue adalah kepala anak kecil yang plontos dan menyerigai seram ke arah gue. Spontan gue teriak, tapi si anak itu malah meluk gue erat, sampe badan gue nggak bisa bergerak.  Gue langsung kebangun saat itu juga. Begitu gue buka mata, gue lega banget itu cuma mimpi. Tapi, begitu gue mau gerakin badan….. badan gue kaku, nggak bisa bergerak! Rasanya persis kayak di mimpi gue tadi. Lagi-lagi gue cuma bisa pejamkan mata, sambil nangis, dan baca-baca. Dan kebangun keesokan harinya.
Begitu gue bangun, gue ngerasa badan gue sakit semua. Gue langsung minta cariin tukang pijet sama nyokap. Kebetulan, keluarga gue punya tukang pijet langganan, namanya Mpok Sum. Sayangnya, si Mpok Sum ini baru dateng malem, sekitar jam setengah delapan. Begitu ngeliat gue, Mpok Sum keliatan kaget. Tapi, trus dia biasa lagi. Gue tanya kenapa, dia cuma bilang nggak apa-apa. Trus, mulailah gue dipijet di kamar gue. Biasanya, kalo dipijet, Mpok Sum cuma minta massage oil aja, tapi ini agak beda, dia juga minta kunyit sama daun jarak. Gue curiga dong, trus gue tanya. Tapi  si Mpok ini cuma jawab, “Biar lebih enak, Dek”. Gue protes, gue nggak mau pake kunyit-kunyitan, kulit gue bisa kuning-kuning. Tapi, si Mpok maksa. Akhirnya gue pasrah.
Trus, iseng-iseng gue cerita sama si Mpok, apa yang gue alamin selama dua hari ini. Pas gue cerita, dia malah istighfar-istighfar gitu, dengan muka takut sekaligus kasian sama gue. Gue pikir lebay juga nih si Mpok. Trus, sambil megangin tangan gue, dia ngomong, “Ya ampun Dek, makanya Mpok minta kunyit sama daun jarak. Adek digangguin sama yang jaga pohon jambu. Yang jaga pohon kehilangan tempat, soalnya pohonnya ditebang, dijadiin gazebo. Trus, dia pindah ke kamar Adek. Sekarang dia ngikutin Adek,” kata si Mpok. Gue kaget setengah mati, ternyata yang gangguin gue itu beneran Miss Kunti yang jaga pohon jambu. Kata si Mpok ini sih, Miss Kunti itu punya anak. Itu kali yang tempo hari meluk gue di mimpi. Itu juga alasan kenapa si Mpok kaget waktu lihat gue. Taunya, si Miss Kunti ini ngikutin di belakang gue, sedangkan anaknya nemplok di belakang gue. Katanya sih, dia marah, karena nggak punya tempat lagi untuk tinggal.
Gue juga nggak nyangka, ternyata si Mpok ini bisa ngeliat yang gitu-gituan. Sekarang sih, si Miss Kunti tetap ada di rumah gue, tapi nggak di kamar gue lagi, dan kata si Mpok, si Miss Kunti juga nggak akan ganggu lagi. Mudah-mudahan ya….

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -