Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

RUMAH GADANG JAKASAMPURA BEKASI (@titoaditiawan)
Kejadian ini gua alami waktu gua masih menginjak kelas 2 sma, waktu itu ceritanya gue sedang bolos sekolah. Pada waktu itu gue bolos sekolah bersama teman2, salah satu nya temen gue itu bernama kias. Ceritanya waktu itu gue bolos dan bingung entah mau kemana, karens waktu itu kondisi nya waktu masih menunjukan siang hari dan masih panjag waktu dari jam pulang sekolah. Akhir nya kita ke salah satu tempat makan untuk memutuskan pergi kemana pada saaat itu. Dan akhirnya salah satu dari teman gue mnegusul kan untuk pergi ke rumah gadang yang berada di komplek jakasampurna kota bekasi. Awalnya kita ga tau apa itu rumah gadang, dan itu rumah apa. Akhirnya temen gue menjelaskan bahwa rumah gadang itu adalah salah satu rumah yang berbentuk rumah daerah kuno yang terletak di dalam komplek, dan hanya rumah itu saja yang terlihat menyeramkan. Dan memang banyak yang bilang rumah itu cukup terkenal dengan keangkerannya.
Banyak kejadian2 ganjil yang terjadi di rumah itu seperti motot yang lewat terus mati mendadak di depan rumah itu, speda yang rantai nya tiba2 copot di depan rumah itu, dan pemampakan2 aneh yang terlihat di sekitar rumah itu. Setelah mendengar cerita itu saya dan teman2 yang lain tidak punya nyali itu dating kerumah itu, tp gara2 rayuan mau teman saya yang akhirnya kita semua memutuskan untuk pergi kerumah tersebut. Ketika kita sampai di rumah tersebut suasanya komplek nya amat sepi padahal itu terjadi pada siang hari, salah satu teman saya sebelumnya sudah ada yang pernah kesana tetapi ia hanya melihat dari luar dan tidak masuk pada saat itu teman saya ingin sekali masuk tetapi saya dan teman saya yang lain tidak memiliki keberanian sama sekali untuk masuk kerumah itu. Karena dengan melihat rumah itu dari luar saja bulu kuduk kami pun berdiri, pada saat itu kami masih mengenakan pakaian sekolah, dan salah satu teman saya mendapat ide untuk berpura2 melakukan kegiatan tugas sekolah menganalisi ke sesuatu tempat .
akhirnya saya dan yang lain mau tidak mau harus mengikuti ajakan teman saya itu karena da nya rasa penasaran dari diri sendiri. Ternyata pagar rumah itu pun terkunci, pas saaat itu ada tukang mie ayam yang lewat di depan rumah itu lalu teman saya bertanya2 kepada tukang mie ayam tersebut tetang sejarah rumah tersebut, amun tukang mie ayam tersebut hanya tersenyum setelah di Tanya teman saya. Kita hamper putus asa kaena bingung mencari cara untuk masuk kedalam rumah tersebut. Setelah beberapa lama tiba2 kami melihat ada sesorng yang sedang berhilir mudik di dalam rumah tesebut menggunakan kemeja biru sedang membawa tumpukan buku, tanpa piker panjang teman saya mendekat ke pagar dan lnsungmemanggil org tersebut. Dan akhirnya org berkemaja biru tersebut menghampiri teman saya yang berada di depan pagar, entah apa yang mereka bicarakan tiba2 pria itu membukakan pagar dan mengijin ka kami untuk masuk. Dan akhir nya kami pun masuk halaman rumah itu sangat luas ada dua pohon beringi yang sangat besar berdiri kokoh di dua sisi rumah tersebut. Perasaan kami pada saat itu biasa saja, pada akhr nya kami semua di tanyak untuk apa datang kerumah ini, teman saya dengan lantang menjawab ada tugas dr sekolah. Teman saya meminta kepada orang tersebut untuk mengajak kami berkeliling rumah tersebut.
Pertama kami di ajak ke lantai dasar rumah itu, alangkah kanget nya kami ternyata di situ tempat penyimpanan buku dongeng anak2.  Aneh nya saya tidak pernah melihat koleksi buku tersebut di toko2 buku (seperti buku2 kuno).  Teman saya yang pemberani meminta ke pada orang tersebut utuk mengajak kami ke lantai 2 rumah tersebut, ketika itu orang tersebut menatap kami dengan tatapan muka yang aneh. Orang itu langsung berkata kepada kami, bahwa sebelum nyea belum pernah membawa orang siapapun ke lantai 2 rumah itu,tetapi ahkirnya ia mengizinkan kami,untuk kami naik ke lantai 2,sebelum naik ke lntai 2,kita di beri pesan sama pria tsb,untuk melepas sepatu dan hanya memakai kaos kaki,karena menurut dia kondisi di lantai2 itu sangat kotor dan kusang,serta banyak binatang2 sepeti ular,ulat dan serangga2,pada saat itu kami berfikir lagi untuk naik ke latai 2,setelh mendengarkan ucapan pria itu,lalu teman saya tetap nekat ingin naik ke lantai 2dengan alasan bahwa pria itu hanya menakut nakuti kami,ahkirnya kami menaiki tangga kayu yang jika di injak sudah bunyi reot,setelh pintu lantai2 di buka betapa kagetnya kami,ternyata tempat itu seperti villa yang amat sangat bagus dan konsisinya juga sangat bersih walaupun terdapat sedikit debu dan sama sekali tidak sama dengan apa yang pria itu katakana,kami bingung mengapa pria itu bicara bahwa kondisi di lantai 2 sangat parah
Lalu kami berkeliling di lantai 2 tsb,disana ada ruang makan,tidur,ruang santai dan  banyak pajangan2 dalam rumah itu mayoritas semua terbuat dari kayu,setelah beberapa lama kemudian kami turun dari lantai 2,dan pada saat itu kami di ajak ke belakang rumah tsb,dan disana banyak tanaman2 yang beraneka ragam jenisnya,lalu teman saya dengan lantangnya meludah kearah bawah,dan seketia itu juga teman saya langsung kejatuhan kotoran burung,dan kami memarahi teman kami karna meludah di sembarang tempat,tidak lama kemudian teman saya masih ingin banyak tau tentang rumah itu,dan pria itu  berkata bahwa sebentar lai tukang kebun rumah itu akan datang,dan kami disuruh bertanya kepada beliau,ahkirnya kami menunggu sambil foto2 dan ahkirnya tukang kebun itu datang dengan muka yang garang, lalu teman saja bertanya tentang hal2 seram yang terjadi pada rumah itu, dan beliau menjawab disini memang ada penungguya dia bilang ada sesosok kuda putih yang sering muncul pada malam hari, ada nenek2  penunggu pohon beringin tersebut dan ia menjelaskan banyak hal lainya. Pada saat itu ada juga sekelompak anak smp yang ingin masuk kedalam rumah terseburt juga, lalu mereka semua di ijinkan masuk. Mereka minta untuk naik kelantai 2 tetapi mereka tidak di ijinkan oleh pria tersebut, dan kami hanya menertawakan sekumpulan anak smp tersebut, karena kami merasa kami adalah manusia yang beruntung karena kami di perbolehkan untuk jalan2 di lantai 2 rumah tersebut dan akhirnya waktu sudah menunjukan sore hari, kami memutuskan untuk pulang, dan kami berpamitan kepada pria dan tukang kebun tersebut karena kami sudah di perbolehkan masuk di dalam rumah tersebut.selama di dalam perjalanan pulang Kami mengambil kesimpulan bahwa mitos2 akan rumah itu angker tidak ada karena kami tidak merasakan dan mengalamin hal2 yang ganjil di sana. Akhir nya kami sampai di rumah dan keesokan harinya kami menjalani rutinitas kami sebagai siswa seperti biasa.
Beberapa minggu kemudian, salah satu teman saya menyuruh saya dan teman2 yang lain berkumpul di rumah dia, teman saya bertanya kepada kita semua “lo semua semenjak dr rumah tersebut, badan lo berasa ga enak? Lemes, atau berat ga?”
saya dan temen2 yang lain bingung dan menjawab “gak ah biasa aja”
lalu teman saya bercerita, bahwa bdan dia merasa ga enak. Dan teman saya pergi ke salah satu orang pintar dan orang pintar itu menerawang tanpa kami ceritakan masalah kami pergi kerumah itu sebelum nya.
Dan orang pintar tersebut berkata “kalian habis pergi dari mana? kalian akan di jadikan tumbal di salah satu tempat yang abis kalian kunjungin itu, karena di salah satu tempat di tempat yang kalian kunjungin itu terdapat mayat anjing yang di pendam karena di ambil jantung nya untuk dijadikan tumbal”
Betapa kaget nya saya dan teman2 saya yang lain mendengar hal itu, dan dalm kurun waktu sebulan sampai setahun kita semua akan sakit dan akan menjadi sakit berat lalu mati. Atau salah satu dari kami akan mati. Dan orang pintar tersebut memberikan air melati dan kita semua harus meminum air tersebut agar ada pagar dari ulah makhluk2 jahat. Akhirnya kita semua minum dan shok berat atas kejadian yang menimpa kami semua. Itu lah pengalaman mistis yang kami alami di rumah gadang komplek jakasampurna bekasi. –end-

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -