Popular Post

Popular Posts

Jumat, 18 Maret 2016

The Latest Story (Heri Hirawan)
Peristiwa ini terjadi di Bandung pas bln ramadhan kmrn, tepatnya tgl 12, 13, 14 agustus 2011. Selama 2 bln, terhitung awal juni gw hrs dines di bandung, ber3 sm temen gw donny dan anwar. Berhubung keluarga donny punya rumah di bandung, dan ga dihuni, akhirnya kita sepakat stay di sana (perlu diketahui, rumahnya emang rada serem dgn beberapa penunggu, dan gw liat semuanya: genderuwo di dpn pager, pocong di dpn pintu rumah, kunti di atas pohon di taman, wanita penunggu ruang tamu dan nenek2 berkebaya coklat). Biasanya tiap minggu kita pulang ke jakarta. Tp week end kali ini, donny dan anwar yg plg jakarta dan gw tetep stay di bandung. Alasannya, temen2 gw dr jakarta datang ke bandung dan berniat abisin weekend di bandung, nginep di tpt dony. Mereka adalah robert, jimmy dan ella.

Jumat mlm tgl 12 agst mrk tiba di bandung. Setelah lelah jalan2 malem muter2 bandung akhirnya kita pulang ke rmhnya donny di daerah setiabudi. Saat itu sdh pkl 1 pagi. Seperti biasa, di dpn pager udh berdiri si genderuwo dgn bau anyirnya. Ga ada yg liat kcuali gw. Tp ella bisa ngrasain, robert dan jimmy cuma bilang ‘Kok bau amis gini ya??’

Kita parkir mobil, masuk ke rmh lgs ke lantai 2 tpt kita tidur, di ruang tengah di dpn tivi. Berhubung kita blm ngantuk, akhirnya kita bertiga ntn tivi dl. Lg asik ntn tivi, tiba2 dr kamar keluar nenek2 tua berkebaya coklat. Dia turun tangga. 'Kok tiba2 wangi melati gini?’ Tanya ella. Robert n jimmy udh pucet krn mreka jg nyium wanginya. Ga berapa lama si nenek balik lg ke kamar.
Hhmm akhirnya kita tidur ber 4 di depan TV.
'Pintu kamar tolong di tutup ya, lampunya dinyalain aja’ kata gw ke mrka. Bukan apa2, tp selama ini, tiap malem gw liat bapak2 pake sarung dan berkumis jalan mondar mandir di dlm kamar sambil pegang rokok.

Bsk paginya, robert yg mulai cerita 'semalem gw denger jendela besar di tangga itu bunyi terus, kayak digaruk pake apa gitu dr luar. Bikin ga bisa tidur ajah’
Gw cuma blg 'masa sih?’
Trus ga lama ella jg nimpalin 'iya gw jg denger. Bkn itu aja, semalem gw jg liat cewek rambut panjang berdiri persis di samping gw, di dpn pintu kamar, pengen teriak, tp yg ada gw cm merem aja sambil baca2’
Sebetulnya, gw liat semuanya. Cuma gw ga mau bikin mreka panik 'cuma perasaan elo2 aja kali’

Malem berikutnya, yaitu sabtu malem, pas gw lg sikat gigi sambil ngaca di toilet, tiba2 nenek2 itu muncul lg. Gw cm bs liat dr cermin. Dia jalan dr shower trus nembus pintu keluar kamar mandi. Gerakannya lambaaaaaaattt bgttt. Gw cm bisa diem.

Pas mau tidur, tiba2 ella manggil gw 'Ri, ada yg aneh ga?’ Gw bangun, liat robert n jimmy udh tidur, ella nutupin seluruh badan dan mukanya pake selimut 'masih ada ya?’ Tanya ella. Di sebelahnya berdiri hantu wanita berambut panjang. Matanya melotot ngliatin ella. 'Masih, La’ jwb gw sambil kembali tiduran. 'Ini yg semalem datengin gw’ kata ella lg.
'Udah cuekin aja, baca2’ gw gatau hrs gimana lg.

Malem ketiga lbh serem lagi. Minggu malem, stlh jalan2, rencananya kita balik ke rmh donny, ambil barang, ella, robert dan jimmy pulang ke jakarta dan gw stay. Sampe rmh donny jam 8 malem. Robert yg nyetir, ella tetep di mobil, gw n jimmy turun mobil utk ambil barang sementara robert muterin mobil.
Turun dr mobil, buka gerbang, si genderuwo selalu ada di dpn gerbang. Lampu rumah lantai bawah nyala, dr luar lewat pintu jendela gw liat jelas2 bayangan org lg duduk di ruang makan.
Gw pikir itu kerabatnya donny. Gw tanya ke jimmy 'Lo liat ga itu ada org duduk di ruang makan?’ 'Engga’ jwb jimmy. 'Beneran ga liat?’ Tanya gw biar yakin 'engga, jgn macem2 deh lo!’ Jwb jimmy agak ketakutan, suaranya bergetar. Tiba2 bayangan itu bangun dan pergi ke ruang tamu. Kita msh berdiri di luar dan blm berani masuk, tp Mata gw ngikutin ke mana dia pergi. Di ruang tamu, gw liat ada rame orang lg ngobrol sambil ketawa2. Rame bgt. 'Kok rame org ya jim, jgn2 keluarganya donny’ kata gw ke jimmy. 'Ngomong apa sih lo??’
Gw buka pintu, ternyata sepi ga ada siapa2. Gw pandang2an sm jimmy. 'Ayo cepet ambil barang’ kata jimmy pucet. Baru sampe anak tangga ke2 tiba2 terdengar suara meja makan digebrak2 kenceng banget. Gw diem. Jimmy diem, pas balik badan, kita berdua sm2 liat meja makan bergetar hebat, goyang. Dan tiba2 lampu lantai bawah mati dan lampu lantai atas nyala. Padahal di rumah itu cuma ada kita berdua. Jimmy teriak manggil robert dan ella. Begitu mrka masuk, semua udh normal, meja ga goyang, dan lampu bawah udh nyala lg. 'Kita ke atas rame2 ya ambil barangnya’
Di lantai atas, pas kita lg beres2, tiba2 tivi nyala sendiri, pdhl kabelnya ga dicolok. Dan ga lama kemudian, kran air di kamar mandi nyala juga. Dan tiba2 pintu di bawah yg tdnya kita tau itu terbuka lebar, tertutup dgn suara yg sgt keras. Selang beberapa detik, nenek2 berkebaya coklat itu masuk kamar dengan jalan yg sangat lambat. Dari luar kita semua denger suara kuntilanak ketawa nyaring bgt.

Dan gw putuskan untuk tidur di hotel malam ini.

- Copyright © Welcome To Blog Dendy002 - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger -